6 Jenis Tulisan Paling Disukai Pembaca

6 Jenis Tulisan Paling Disukai Pembaca

6 Jenis Tulisan Paling Disukai Pembaca
(Foto Ilustrasi By Google) 
Coret | Pena Fajar 
Kendala paling besar saat menulis adalah saat menentukan jenis tulisan seperti apa yang akan kita geluti, bahkan masalah yang kelihatan sepele ini kadang menyurutkan niat seseoarang untuk menulis. Pada dasarnya jika anda ingin menulis maka untuk pertama sekali anda harus memulainya dengan hal yang paling dekat dengan anda. Hal ini bisa seperti menulis diari atau personal essai seperti yang dipraktikan oleh Raditya Dika, anda juag bisa menulis mengenai artikel yang dekat dengan kehidupan anda atau bidang yang anda geluti, misalnya anda adalah mahasiswa kedokteran, tentu tulisan yang mengenai kesehatan akan mudah untuk anda tulis. Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa jenis tulisan yang mempunyai banyak pembaca? Apa saja jenis tulisan itu? Berikut MJ telah merangkumnya untuk anda.

1.      Tulisan Komedi
Jenis tulisan pertama yang paling banyak pembaca adalah sesuatu yang berhubungan dengan komedi atau humor. Hal ini terjadi karena banyak pembaca yang menganggap bahwa membaca adalah aktivitas yang dilakukan sebagai hiburan di sela-sela padatnya aktifitas yang menjebuhkan, oleh sebab itu genre humor sangat disukai para pembaca untuk mengendurkan saraf-sarafnya. Hal ini dapat kita lihat bagaimana terkenalnya seorang Raditya Dika yang menulis buku yang mampu mengocok perut anda. Nah, bagi anda yang pecinta humor mungkin tulisan komedi akan cocok untuk anda tulis.

2.      Buku Motivasi
Jenis selanjutnya yang paling laku di pasaran karena banyak pembaca adalah buku motivasi. Buku yang membangkitkan semangat dan motivasi untuk sukses selalu mempunyai pembaca karena semua orang ingin selalu termotivasi dan juga selalu ingin hidup yang penuh semangat. Penulis buku motivasi pun sudah mulai menjamur sekarang, kita mengenal Mario Teguh yang sudah menulis buku dan banyak yang lainnya.

3.      Cerita Romantis
Jenis buku yang satu ini juga tak kalah menarik dari jenis yang lainnya. Buku atau novel yang bergenre romantis atau menceritakan hal-hal romantis selalu akan mempunyai pembaca setia karena pada dasarnya manusia menyukai hal-hal yang romantis. Buku jenis ini juga banyak disukai oleh mereka yang baru merasakan getar-getar cinta. Bagi anda yang berjiwa melankolis ada baiknya untuk mencoba jenis tulisan ini.

4.      Aneka Tips
Buku ini biasanya menyajikan langkah-langkah dalam mengerjakan suatu hal, baik itu resep masakan, tips menulis, sampai tips berpacaran. Jenis buku ini juga tak pernah sepi pembaca karenatidak sedikit orang ingin mengatahui cara baru dalam mengejakan suatu hal yang terkadang rutin. Bagi anda yang mengoleksi banyak tips ada baiknya mencoba jenis tulisan ini, selain mudah tulisan ini juga akan laku di pasaran.

5.      Cerita Thriller
Thriller atau cerita menegangkan yang biasanya berkisah mengenai detektif, tulisan ini juga memiliki banyak pembaca setia. Tulisan ini menuntut para pembaca untuk terus membaca sampai tutas karena tingkat rasa penasaran dari jenis tulisan ini sangatlah tinggi. Nah bagi anda pecinta kejutan dan hal-hal seru dapat mencoba menulis jenis tulisan ini MJ yakin anda akan mendapat banyak pembaca setia.

6.      Kisah Sedih
Walau terdengar aneh tapi banyak orang yang rela menghabiskan uang hanya untuk menagis karena membaca cerita yang sedih. Mereka kadang tersedu-sedu setelah membaca sebuh kisah yang memilukan hati. Belum lagi mereka yang sedang ptus cinta atau kecewa dengan percintaan mereka pasti akan sengat suka dengan jenis tulisan ini walaupun mereka tahu akan menagis setelah membacanya. Nah bagi anda yang mempunyai imajinasi kesedihan yang mendalam   dapat mencoba jenis tulisan ini karena pembacanya selalu stabil dan akan terus ada.

Padukan Semua Unsur

Begitulah beberapa jenis tulisan yang akan selalu laku di pasaran dan selalu mempunyai banyak pembaca. Namun begitu tetap saja ada jenis tulisan tertentu yangjuga memiliki pembaca yang stabil seperti jenis tulisan tentang alam dan lain sebagainnya. Walaupun begitu jenis tulisan yang dapat memadukan kesemua unsur di atas juga memiliki nilai jual tersendiri. 

Share on Google Plus

About Unknown

Blog ini mencoba merekam jejak yang terlalu cepat punah.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Artikel menarik... Boleh saya berbagi wawancara dengan Niccolo Machiavelli (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/02/wawancara-dengan-niccolo.html

    ReplyDelete